Latest Posts

Gudeg Manggar Manding-kuliner

By August 06, 2018

Gudeg Manggar Manding

Jika gudeg umumnya terbuat dari daging nangka muda, hal berbeda bisa Anda temukan di Manggar Manding. Gudeg di sini terbuat dari manggar atau bunga kelapa yang masih muda. Konon, gudeg manggar ini merupakan menu istimewa di kerajaan dahulu yang biasa disajikan dengan sayur krecek dan tempe bacem. Jadi, jika Anda mencicipi gudeg manggar, berarti Anda telah menikmati sajian istimewa kerajaan.Alamatnya yaitu terletak di Jalan Parangtritis KM 11,5 Manding,Bantul,Yogyakarta.

                                  
                                        

Rasa gudeg manggar dibandingkan gudeg biasa tidak jauh berbeda karena menggunakan bumbu dan proses pengolahan yang sama. Gudeg manggar di Rumah Makan Manggar Manding berjenis gudeg kering sama seperti sajian gudeg di sekitar Wijilan Yogyakarta. Proses pemasakannya menggunakan bahan yang berkualitas dan bersih untuk mempertahankan cita rasa yang ditonjolkan.Bila bukan penikmat gudeg atau orang yang terbiasa makan gudeg akan susah membedakan rasa antara gudeg manggar dengan gudeg biasa yang terbuat dari nangka muda. Mereka yang baru pertama kali mencicipi kuliner gudeg manggar ini akan berkomentar enak dan unik karena belum memiliki perbandingan rasa dengan gudeg manggar ditempat yang lain.

                     
 
Saat ini sajian kuliner gudeg manggar bukan merupakan kuliner langka karena sudah banyak ditemukan di warung-warung dan rumah makan yang tersebar di wilayah Yogyakarta. Keberadaannya tetap menarik untuk dicicipi dan sebagai variasi olahan gudeg. Rumah Makan Manggar Manding dapat dijadikan salah satu pilihan dalam bersantap gudeg manggar ketika melewati jalan Parangtritis atau berada di seputar daerah Manding. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kuliner yang sempat langka ini.Dijamin anda  tidak akan kecewa.
 
 
                                                      Selamat Mencobaaa...^_^
 

 

You Might Also Like

0 comments